Home » » FIAI Raih Juara Umum MTQ UII

FIAI Raih Juara Umum MTQ UII

Kaliurang (Bingkai FIAI) Tim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (FIAI UII)  keluar sebagai Juara Umum MTQ  tingkat Universitas Islam Indonesia Tahun 2014 yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Milad UII ke-71 pada Jum’at dan Sabtu, 13-14 Juni 2014 di Gedung K.H.A. Wahid Hasyim Fakultas Ilmu Agama Islam UII.  
FIAI berhasil memperoleh skor  sebanyak 31 poin dengan memenangi berbagai cabang perlombaan yaitu juara I Tilawatil Qu’an M. Ridho Hidayat, juara I dan II Syarhil Qur’an Syasarswati, Andre Setiawan, Suryaningsih, juara I Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab Ahmad Riyadi, dan Juara II Tartil Qur’an M. Ridho Hidayat.
Mewakili juara umum, Ridho sampaikan terimakasih kepada kemahasiswaan Direktorat Pengembangan Bakat/Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII telah menyelengarakan MTQ se-UII dan beraharap dengan acara ini mahasiswa UII lebih semangat dalam membaca, memahami dan mengamalkan kandungan yang ada di dalam al Qur’an. “Khususnya FIAI jangan sampai berhenti sampai  disini saja. Tingkatkan dan tetap semangat demi mewujudkan sebuah kisah dan sejarah yang indah bagi FIAI karena dengan tilawah hidup menjadi indah, dengan al Qurna hidup menjadi berkah”, kata Ridho.
Sementara Direktur (DPBMKM) Drs. AF. Djunaidi, M.Ag mengatakan kegiatan 2 tahunan tersebut diadakan untuk persiapan mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan digelar pada tahun 2015 di universitas Pattimura Ambon. “Harapan kami prestasi mahasiswa UII pada ajang MTQ Nasional Mahasiswa semakin meningkat dari tahun ke tahun”, Harap Djunaidi.

MTQ diikuti oleh 150 peserta mahasiswa-mahasiswi di lingkungan UII dan memperlombakan berbagai cabang seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (lomba baca indah al-Qur’an), Musabaqah Fahmil Qur’an (lomba pemahaman al-Qur’an), Musabaqah Syarhil Qur’an (lomba analisis al-Qur’an), Musabaqah Hifdzil Qur’an (lomba menghafal al-Qur’an), Musabaqah Tartilil Qur’an (lomba tartil al-Qur’an), Musabaqah Khattil Qur’an (lomba kaligrafi), Lomba Karya Tulis al-Qur’an, dan Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab. (a.nurozi)

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Followers

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended