Home » » Rektor dan Wakil Rektor UII Periode 2014-2018 Resmi Dilantik

Rektor dan Wakil Rektor UII Periode 2014-2018 Resmi Dilantik

Setelah melewati beberapa tahap pemilihan, akhirnya suksesi kepemimpinan Universitas Islam Indonesia (UII) berakhir yang ditandai dengan pelantikan Rektor dan Wakil Rektor UII Periode 2014-2018 yang berlangsung pada Senin (2/6) di Auditorium Kahar Muzakkir, kampus terpadu UII. Empat pimpinan baru UII yang resmi dilantik, masing-masing Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc sebagai Rektor UII, Dr. Ing. Ilya Fajar Maharika, MA, IAI sebagai Wakil Rektor I, Dr. Nur Feriyanto, M.Si sebagai Wakil Rektor II, serta Dr. Abdul Jamil, SH, MH sebagai Wakil Rektor III. Para pimpinan baru UII tersebut akan memegang amanah jabatan untuk masa bakti 2014-2018. 
Rektor UII yang baru dilantik, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc membuka sambutannya dengan mengutip Al-Qur’an Surah Al-Ahzab ayat 72-73 yang mengingatkan bahwa mengemban amanah bukanlah perkara yang ringan, hingga langit, bumi, dan gunung pun enggan menerimanya. Meski demikian, Harsoyo juga menambahkan sebagai insan beriman ketika diberi amanah maka harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Oleh karena itu, saya mengajak segenap unsur dan keluarga UII untuk kembali bersinergi dan bekerjasama untuk membangun UII lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya”, ungkapnya.
Ia juga mengingatkan bahwa ke depan tantangan dan arus persaingan yang dihadapi oleh perguruan tinggi tertua nasional ini akan semakin berat. Sebab di level nasional mulai bermunculan PTS yang dibangun dengan model korporasi di mana PTS itu langsung memiliki fasilitas yang serba lengkap dan berwawasan global. “Meski UII telah mencapai banyak kemajuan positif, namun jangan terlena dengan segala keunggulan dan pretasi yang telah kita capai. Mari lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas untuk menyongsong masa depan UII”, tandasnya.
Sedangkan Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Dr. Ir. Lutfi Hasan, MS menggarisbawahi bahwa suksesi kepemimpinan adalah hal yang lumrah terjadi dalam suatu organisasi. Selanjutnya, ia berpesan agar periode kepemimpinan UII yang baru dapat meningkatkan raihan prestasi yang pernah dicapai UII. Ia berharap UII semakin meningkatkan kapabilitas institusinya sejalan dengan keunggulan kompetitif yang dibangun atas dasar-dasar nilai Islam.
“Tahun 2015, Indonesia akan terintegrasi ke dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN sehingga persaingan tidak hanya di level lokal dan nasional, namun juga regional. Terlebih masyarakat kita juga menanti peran yang lebih besar dari UII dalam khazanah ke-Islaman”, katanya.
Senada, Koordinator Kopertis Wilayah V Dr. Bambang Supriyadi, CES, DEA berharap UII tidak hanya mampu membangun konsolidasi secara internal namun juga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pihak luar. “Saya melihat selama ini UII selalu berada di barisan terdepan PTS yang maju dan unggul. Ini harus dipertahankan”, ucapnya.
Gubernur DIY yang diwakili oleh Drs. Sulistiyo, SH.CN, M.Si mengatakan bahwa beliau mengenal sosok Dr. Harsoyo sebagai pribadi yang low profile dan dekat dengan nilai-nilai Islam. “Semoga dengan kesederhanaannya, Pak Harsoyo dapat mengejawantahkan penyebaran nilai-nilai Islam di tengah civitas akademika UII dan masyarakat provinsi DIY pada umumnya”, ungkap pria yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DIY ini.

Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor UII juga dihadiri pejabat daerah dan rektor perguruan tinggi di wilayah DIY. Beberapa tokoh yang hadir di antaranya, Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, mantan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto, Rektor Universitas Ahmad Dahlan Dr. Kasiyarno, M.Hum, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prof. Dr. Bambang Cipto.
sumber: http://www.uii.ac.id/content/view/2851/257/.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Followers

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended