Home » » Jambore Anak Muslim Ke-IV Se-DIY

Jambore Anak Muslim Ke-IV Se-DIY

Kaliurang (Bingkai FIAI) Jama’ah Al-Faraby Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (JAF FIAI UII) adakan Jambore Anak Muslim Ke-IV Se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Gedung KH. Wachid Hasyim FIAI UII, Ahad 20 April 2014.
Ketua JAF Ahmad Husnan Budiman, mengatakan jambore JAF bertemakan ‘Menggali Potensi dan Mengembangkan Kreativitas Generasi Islami’, merupakan kegiatan rutin yang telah dan akan selalu dilakukan setiap tahunnya bagi TPA-TPA yang ada diwilayah DIY. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewadahi masyarakat, khususnya anak-anak generasi muda untuk menjadi generasi emas yang benar-benar Islami”, ungkap Husnan.
Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk perhatian terhadap proses mewujudkan kemajuan dan peningkatan karakter anak sebagai penerus bangsa Indonesia dalam mengemban amanah dari Allah SWT untuk mempersiapkan generasi penerus yang dapat berguna bagi agama dan bangsa.
Jambore diikuti oleh 150 anak-anak dari berbagai TPA se-DIY, antara lain TPA An-Nur, TPA Jumadil Qubra, TPA Al-Imtihad, TPA Al-Mustaqim, TPA Nurul Huda (Duku), TPA Al-Amin, TPA Jumadil Qubra, TPA Darussalam, TPA Nurul Huda (Ngepas), TPA Al-Amin, TPA An-nur, TPA Al-Mutaqim, TPA Nurul Huda (Ngepas), TPA Nurul Huda (Peneuran), TPA Al-Ikhlas Sidorejo, TPA Al-Mustaqim, TPA Darussalam, dan TPA Al-Jihad untuk mengikuti jenis perlombaan seperti cerdas cermat agama Islam, kaligrafi, tartil Al-Qur’an, tahfidzul Qur’an, fashion show, puisi Islami dan Pemilihan Da’i/Da’iyah Cilik.

Sementara itu, TPA Al-Mustaqiem berhasil meraih juara umum dan berhak atas trophy dan uang pembinaan dari panitia. (A.Nurozi/Saifullah Y)

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Followers

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended