Home » » P3I Bekali Teaching Skill Mahasiswa PAI FIAI

P3I Bekali Teaching Skill Mahasiswa PAI FIAI

Kaliurang (Bingkai FIAI) Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam (P3I) Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia  (FIAI UII) berikan pembekalan Teaching Skill  bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) FIAI yang akan mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  disekolah-sekolah, Sabtu, 14 Juni 2014.
Menurut staf P3I Khairunnisa Khanifah, S.Pd.I kegiatan diadakan untuk membekali mahasiswa baik secara teori maupun praktik sebagai bekal mengimplementasikan micro teaching dan real teaching. “Tujuan pembekalan untuk melatih mahasiswa dalam membuat penilaian, menyusun RPP berpedoman pada kurikulum 2013, dan cara menyesuaikan dengan lingkungan sekolah-sekolah”, kata Nisa.
Acara yang diadakan di gedung KH. Mas Mansyur FTI UII ini menghadirkan narasumber Drs . Aden Wijdan SZ.,  M.Si, Drs. H. Imam Moedjiono, M.Ag, Dr. Drs. Muhammad Idrus  S.Psi., dan Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A.
Menurut Mustaqim, praktik persekolahan, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam PPL yang meliputi pengelolaan administrasi madrasah atau sekolah, dimana mahasiswa berposisi sebagai orang yang mencari pengetahuan dan pengalaman terkait dengan sikap profesional mereka baik secara kolektif maupun individual. “Bidang lain yang secara praktis dalam PPL adalah administrasi personil, siswa, kurikulum, sarana prasarana, hubungan masyarakat, keuangan, supervisi madrasah, bimbingan konseling, dan pengelolaan sumber belajar atau media, serta kegiatan ekstra kurikuler”, Ungkap guru MAN Pakem Sleman.

Sementara itu, Aden Wijdan mengatakan kurikulum 2013 dirancang dengan tujuan untuk mempersiapkan insan Indonesia supaya memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban dunia. “Kurikulum adalah instrumen pendidikan untuk dapat membawa insan Indonesia memiliki kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan sehingga dapat menjadi pribadi dan warga negara yang produktif, kreatif, inovatif, dan afektif”, ujar Aden.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Followers

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended