Home » » Iip Ketua Baru HMI Lafran Pane

Iip Ketua Baru HMI Lafran Pane

Kaliurang (Global FIAI News). Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane belum lama ini mengadakan Rapat Anggota Komisariat di FIAI salah satunya adalah pemilihan ketua baru. Ahmad Rifai atau iip biasa disapa terpilih menjadi ketua umum HMI Komisariat Lafran Pane FIAI-Fakultas Kedokteran masa jabatan 2009-2010 baru dilantik kemarin minggu 26 April 2009 di gedung Prof. Sardjito Universitas Islam Indonesia.
Prosesi pelantikan berlangsung khidmat ini dihadiri oleh segenap pengurus HMI Cabang Yogyakarta HMI Komisariat-komisariat lain di lingkungan UII dan Yogyakarta. Iip ketua baru terpilih sekaligus adalah mahasiswa FIAI 2007 dilantik langsung oleh ketua HMI Cabang Yogyakarta Nurdianti Awaliyah mahasiswa FMIPA UII.
Dalam sambutannya pasca pelantikan Iip mengatakan ini bukanlah suatu jabatan melainkan sebuah amanat besar yang dipercayakan HMI kepada dirinya untuk melakukan suatu perubahan besar terhadap bangsa ini, terutama dilingkungan kampus UII yang sampai saat ini masih terdapat bentuk-bentuk ketidak beresan baik di tingkatan disegala lini baik mahasiswa maupun birokrasi kampus.
Sementara untuk memompa semangat kader-kader Lafran Pane, sesaat selesai pelantikan segera dilanjutkan diskusi internal HMI UII membahas tentang jiwa militansi kader HMI. Sebagai narasumber dalam diskusi ini Bambang dan Andi Rustam Nawawi dipandu oleh Imbuh Tobi’in. Bambang, kader HMI dan mahasiswa UII yang sudah lama malang melintang dalam dunia pergerkan mahasiswa mengatakan untuk meningkatkan jiwa dan nilai militansi harus dimulai dari diri sendiri dan dorongan dari berbagai aspek, baik teman maupun lingkungan dan juga sistim yang dibangun oleh suatu oranisasi. Oleh karena itu niat juga menjadi salah satu faktor penting dalam rangka mewujudkan jiwa militant dan semangat juang kita, tegasnya.
Hal serupa juga dikatakan oleh Andi Rustam Nawawi, alumni HMI Komisariat Lafran Pane, “Namuan perlu ditambahkan satu lagi yaitu kesadaran seorang kader dalam berorganisasi khususnya di HMI. Karena HMI bukan organisasi sembarangan akan tetapi HMI adalah organisasi mahasiswa yang memiliki nilai-nilai dan filosofis yang begitu dalam budaya organisasi, tidak seperti paguyuban yang terkadang sering kumpul namun tidak memiliki nilai dasar perjuangan”.

Selesai acara pelantikan dan diskusi internal, para kader HMI memberikan ucapan selamat kepada Iip dan segenap pengurus baru HMI Komisariat Lafran Pane FIAI-Fakulas Kedokteran diiringi dengan lantunan sholawat serta mencium bendera merah putih dan bendera hijau hitam sebagai bentuk dedikasi kader kepada bangsa dan agama. Selamat buat HMI Komisariat Lafran Pane FIAI-Fakultas Kedokteran UII. (A. Nurozi)

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Arsip Blog

Followers

Blog Archive

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended