Home » » Sanggar Teater Toples HMJ TY Segera Ramaikan UII

Sanggar Teater Toples HMJ TY Segera Ramaikan UII

Kaliurang (Global FIAI News). Didukung beberapa sanggar teater mahasiswa Yogyakarta, Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJ TY FIAI UII) mendirikan sanggar teater yang dinamakan “Toples”.
“Hal ini berangkat dari keinginan dan tekat kuat dari beberapa pengurus HMJ Ty dan sekaligus juga merupakan program kerja tahunan HMJ Tarbiyah FIAI UII pada periode kepengurusan 2009-2010,” tutur Hidayat Mabrur Ketua HMJ TY FIAI UII usai mengadakan audisi anggota Toples di pelataran gedung FIAI, Jum’at sore pukul 19.00 8 Mei 2009.
“Rangkaian pendirian teater ini telah diberjalan sejak beberapa pekan sebelumnya, yang dimulai dengan melakukan open rekruitement bagi segenap mahasiswa jurusan kemudian tepatnya pada senin 11 Mei lalu dilanjutkan dengan tahapan penyeleksian dari segenap peserta yang memang telah mendaftarkan diri, tambah Mabrur.
walaupun cuaca sempat hujan, namun ternyata tidak menyurutkan semangat perta untuk tetap melanjutkan tahapan seleksi dengan anstusias tinggi dan menyenangkan. Begitu pula tim penguji yang didatangkan pengurus dari berbagai sanggar teater lain seperti teater ESKA Universitas Islam Negeri Yogyakarta, teater COIN Fakultas Ekonomi UII dan teater Jemuran  Fakultas Teknik Industri UII yang juga memberikan apresiasi yang baik.

Kedepannya sanggar teater Toples ini diharapkan mampu menampung segenap bakat dan minat seni mahasiswa Tarbiyah yang mempunyai bakat dan minat teman-teman dalam bidang seni secara umum dan teater secara khusus, karena pada dasarnya sanggar teater kedepannya tidak hanya akan berorientasi pada pengembangan teater semata, namun juga akan berusaha mengembangkan segenap ranah yang berkaitan dengan bidang kesenian seperti puisi, musik, drama dan sejenisnya, ungkap Syarifah Ainiyah selaku koorditor divisi seni HMJ Tarbiyah. (A. Nurozi)

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Arsip Blog

Followers

Blog Archive

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended