Home » » Laskar Pelangi, Tontonan Sekaligus Tuntunan

Laskar Pelangi, Tontonan Sekaligus Tuntunan

Kaliurang(Global FIAI News). Sebagai gebrakan awal dalam kepengurusan baru, Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah FIAI UII mengadakan acara nonton bareng film Laskar Pelangi, karya fenomenal yang lahir dari buah tangan Andrea Hirata, anak belitong yang tiba-tiba membahana namanya lantaran popularitas Laskar Pelanginya, Rabu 8 April 2009 di Gedung Prof. Srdjito, UII. Acara ini turut dihadiri oleh beberapa dosen prodi Tarbiyah Drs. Hadjar Dewantoro, M.Ag bersama keluarganya dan Dr. Ahmad Darmadji., M.Pd.
Dalam sambutannya, Ahmad Darmadji mengungkapka apresiasinya  terhadapa acara ini, “saya sangat mendukung atas terselenggaranya acara ini karena filmnya memang layak untuk kita tonton, didalamnya tidak hanya sebatas tontonan, namun juga berisi tuntunan serta hiburan segar bagi kita semua” ujarnya beberapa saat sebelum permutaran film dimulai.
 Nonton bareng ini disambut gemilang oleh segenap civitas akademik UII dan  masyarakat yang tinggal di sekitar UII. Dari 90 peserta yang hadir, 25 peserta diantaranya berasal dari masyarakat luar didomionasi oleh anak-anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Film yang berdurasi 2 jam ini diikuti dengan khidmat hingga penghujung acara, beberapa penonton tampak meneteskan  air mata lantaran menyaksikan beberapa adegan yang mengharukan ketiak menyaksikan Lintang salah satu aktor cilik dalam filem ini, terpaksa harus putus sekolah karena ibu dan bapaknya telah tiada. Padahal dialah yang selalu mengharumkan nama sekolahnya dengan kecerdasannya yang luar biasa.    
“Kami pengurus HMJ Tarbiyah merasa terpanggil untuk menyelengarakan acara ini, selain masih berkaitan dengan pendidikan, film ini juga bisa menjadi cermin bagi kita semua, bahwa masih ada saudara-saudara kita yang harus bersekolah dengan fasilitas apa adanya, Sedangkan kita kuliah selalu dengan fasilitas yang serba ada dan mewah. Semoga dengan pemutaran filem ini dapat memberikan hikmah bagi kita semua”.  kata Hidayatul Mabrur, ketua HMJ Tarbiyah FIAI UII. S
 Sementara Uchi salah satu penonton mengaku senang bisa nonton bareng film karya Andrea Hirata ini, “saya merasa senang bisa nonton bareng karena di bioskop penuh terus” akunya. Berbeda dengan itu, Hanafi mahasiswa FIAI yang juga turut menyaksikan film tersebut mengungkapkan kesedihan dan kekagumannya terhadap film ini,     “film ini mantap, mirip dengan hidup saya” ujarnya. (A. Nurozi)

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Arsip Blog

Followers

Blog Archive

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended