Home » » Tingkatkan Kualitas Pelayanan, FIAI Adakan Pelatihan Pegawai

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, FIAI Adakan Pelatihan Pegawai

KALIURANG (Global FIAI News). Sebagai upaya memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh konsumen khususnya mahasiswa di lingkungan fakultas ilmu agama islam UII, FIAI mengadakan pelatihan bagai segenap pegawai-pegawai administrasi pada 20 Juni 2009 lalu berlangsung di diruang sidang FIAI. Dalam sambutannya Drs. AF. Djunaidi, M.Ag, wakil dekan FIAI mengatakan acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian fakultas terhadap konsumennya khususnya mahasiswa dalam hal pelayanan. Tidak hanya itu, etos kerja yang baik dan sinergisitas juga diharapakan  akan lebih baik lagi, tambahnya.
Hadir sebagai motivator adalah Drs. Sumaryono, MSI, Psi., trainer kondang sekaligus akademisi di UGM. Pak Yono, panggilan akrabnya mengajak seluruh peserta pelatihan untuk memahami hakikat belajar sebagai investasi dan bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai ajaran agama islam dalam dunia kerja. Ia mencontohkan Andri wongso trainer yang berasal dari keluarga miskin dan pernah menjadi aktor kungfu di Hongkong yang sukses menjadi orang besar karena mau merubah sikap dan mental dirinya. “Untuk sukses mental kita harus dirubah, karena Tuhan tidak akan pernah merubah suatu kaum melainkan suatu kaum itu sendiri yang merubahnya dan tentukanlah nasib anda kalau tidak orang lain yang akan merubah anda” ungkapnya.
          Pelatihan yang digelar dengan santai tersebut rupanya juga membuat peserta tambah semangat lantaran trainer Yono memberikan materi juga berupa pemutaran film-film yang menggambarkan semangat yang tidak boleh putus sehingga memberikan pencerahan kepada peserta untuk lebih semangat dalam bekerja.
          Dalam bekerja, kata Yono, tidak akan pernah lepas dari masalah karena masalah adalah suatu proses yang wajar dan merupakan sumbr belajar dan perbaikan sehingga harus dikelola dengan baik untuk menjadi sebuah solusi.
          Sebelum berakhirnya pelatihan, Pak Yono memberikan stimulan semangat pada seluruh peserta berupa falsafah tentang hidup, ”kunci hidup adalah membahagiakan orang lain, karena allah tidak pernah tidur, perbuatan positif akan berkonsekuensi positif itu pula.” demikian ujarnya disambut gumam peserta. 
          Sementara itu Drs. Fajar Hidayanto, MM., Dekan FIAI dalam sambutannya menutup acara pelatihan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya terhadap prestasi-prestasi mahasiswa FIAI yang semakin meningkat, satu kali ini dan berharap pelatihan tidak berhenti disini karena akan terus ada pemantauan dari  Drs. Sumaryono, MSI, Psi. Untuk lebih meningkatkan kualias pelayanan FIAI terhadap semua konsumen terutama mahasiswa. (A. Nurozi)

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

FAQ's

Teknologi

Technology

Live Traffic

Blogroll

Total Pageviews

Twitter (Follow Us)

Gadgets

Business

Nature

Featured Content Slider

Social Icons

Arsip Blog

Followers

Blog Archive

Featured Posts

Radio Streaming 98.7 Gen FM

Statistic

Kesehatan

Footer Widget 1

Social

Footer Widget 3

Agenda Terdekat

Agenda Terdekat
Milad UII Ke-71

Blogroll

Contact Form

Name

Email *

Message *

Like Us

Test Footer 2

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.al-Baqarah [2]:153)

Lowongan Pekerjaan Terbaru

Kehidupan

Advertise Here

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Download Ae Sakarepe

Cari Artikel

Recommended